Tidak dilarang menyalin atau mengutip isi blog ini,asalkan untuk kemajuan dunia desain grafis indonesia...

Sunday, June 28, 2009

Pengalaman Pakai Corel Draw

Saya mengenal corel waktu saya masih kelas 2 smp.waktu itu sekitar tahun 1999.waktu itu saya cuma lihat kakak saya bekerja PAKAI COREL.sejak saat itu saya sangat tertarik dan pengen banget belajar.soale saya suka banget dengan dunia desain grafis.
Saya belajar corel secara otodidak mulai dari melihat kakak saya bekerja,saya lihat jari2nya memainkan mouse dan keyboard.lalu saya memberanikan diri mempraktekkannya sewaktu kakak saya tidak ada dirumah.akhirnya saya bisa.oya,waktu itu saya masih pakai corel draw 10 lho....setalah agak bisa saya cari2 buku di mall,trus saya baca sambil praktek.tapi masih sembunyi2,soale waktu itu saya masih takut kalo mau pakai komputer kakak.
Setalah bertahun2 pakai corel 10.akhirnya baru pada tahun 2005 saya kenal sama corel 12.ternyata perbedaannya banyak banget,butuh sedikit penyesuaian.trus saya dikenalkan sama corel x3.ternyata pekerjaanku jadi tambah mudah.
Sekarang corel sudah rilis yang versi x4,sudah saya coba,sangat fantastis,oke banget!tapi sayangnya butuh memori yang lumayan gede.sekarang setelah saya punya komputer sendiri saya memutuskan lebih suka yang versi 12.soale selain tidak membutuhkan memori yang gede juga tool2nya gak beda jauh dengan yang versi x3 & x4.
Jadi sekarang terserah anda mau pilih yang mana?
By dedy

1 comments:

logo said...

terima kasih ilmunya...

Post a Comment